Hujan-hujan ke Curug Setawing, Girimulyo Kulon Progo

Curug Setawing, Girimulyo Kulon Progo
Curug setawing berada di Kabupaten Kulon Progo tepatnya di dusun Jonggrangan kec.Girimulyo, untuk menuju tempat ini rute yang kami ambil adalah rute seperti biasa yaitu Jogja-jln.Godean-Nanggulan-Girimulyo. Akses menuju curug ini sangat mudah kita tinggal melewati jalan itu lalu akan menemukan Pasar Jonggrangan lalu di pasar itu akan di temukan plang/gang masuk ke curug itu lalu kita melewati jalan semen tidak begitu jauh mungkin hanya 5 menitan dan akan sampai di Tempat Parkir Curug Setawing. Setelah parkir kita akan berjalan mengikuti jalan semen juga sekitar 200meter dari tempat parkir, jalanya sudah baik dan sudah bisa dilewati motor.
            Mungkin sudah mainstream postingan kali ini tapi ya biar komplit”in artikel saya tulis sajalah waktu maeb ke sini. Hari itu Rabu(21 Jan 2015) cuaca agak sedikit mendung tapi kami tetep berangkat namanya juga sudah rencana jadi ya mau gak mau, Personel kali ini ada 5 orang yaitu saya, Ika(pacar), dan ketiga teman saya Jebrot, Bayu dan Arwanda(Bendot).
            Saya dan Ika meluncur ke dari rumah pacar menuju nanggulan sekitar pukul 12.00 dan menunggu teman saya di pinggir jalan yang di sampingnya terpampang sawah paling besar di DIY.

Curug Setawing, Girimulyo Kulon Progo
Menunggu
Curug Setawing, Girimulyo Kulon Progo
Bajak Sawah
Curug Setawing, Girimulyo Kulon Progo
Hujan telah tiba

 Tapi selang 15menit kami menunggu hujan dengan cepat menyerbu kami dan kamipun harus berbalik arah untuk berteduh selagi menunggu teman kami datang. Tidak sampai 30menit akhirnya teman saya Bendot, Bayu dan Dicky(Jebrot) datang lalu kami meneruskan berteduh menunggu hujan agak reda. Setelah hujan agak terang tapi belum berhenti kami akhirnya memutuskan untuk beragkat saja mengingat waktu agar tidak pulang kemalaman. Dari Nanggulan kami kea rah barat menuju tanjakan biadab yg membuat motor panas dan pastinya kemebul *duh, apalagi saat itu bayu memakai grand astreanya yg pasti kebulnya bukan maen, bisa naik turun bukit pulang” turun mesin nih batinku *haha. Setelah kira” kurang dari setengah jam di jalan menunggani motor akhirnya sampai juga pada cek point yaitu Pasar Jonggrangan dan sudah terpampang dengan jelas plakat curug setawingnya. Dan kami pun memanuverkan motor kami ke gang di saming pasar itu dan menuruti jalan semen kurang lebih 5 menit dan sampai di parkiran. Kami memakirkan motor dan istirahat sebentar, lalu setelah tanya” langsung sikat deh jalan ke curug. Jalanya tidak begitu jauh tapi licin tapi masih standar lah dari pada jalan trekking ke pantai Gunkid kalo sedang hujan pasti ngrusak alas kaki deh.
Curug Setawing, Girimulyo Kulon Progo
Jalan kaki 

Akhirnya kita sampai juga di curug ini, curugnya luamayan tinggi mungkin sekitar 15meteran kalo gak salah ya *rumuspribadi. Kalau sudah sampe ya pasti langsung poto” iya gak gaeess? Yuk cusss..
Curug Setawing, Girimulyo Kulon Progo
Curug Setawing
Curug Setawing, Girimulyo Kulon Progo
Prewed ciee
Curug Setawing, Girimulyo Kulon Progo
Personel Curug Hunter
            Setelah puas poto” kami pun langsung jalan lagi ke parkiran dan bermaksud melanjutan venture hari itu. Tujuan utama kami adalah curug Mbangsoka yg katanya tidak begitu jauh dari curug Setawing. Setelah bertanya panjang lebar dan sedikit paham pada seorang pemilik rumah yg halamanya di jadikan sebagi parkiran kamipun berpamitan dan langsung cuss ontheway ke curug Mbangsoka.
Curug Setawing, Girimulyo Kulon Progo
Mie Ayam Pasar Jonggrangan dan senyuman maut
 Eh tapi perut kok lapar ya, lagian hujan turun lagi eit beruntung ada warung Mie Ayam di pasar Jonggrangan ya tidak tunggu” deh kita langsung mlipir ke MieAyaman sambil menunggu hujan reda *Yes. Setelah kelar makan yuk kita teruskan perjalanan .. *Nyambung ke sini gaess..  

Related Posts:

0 Response to "Hujan-hujan ke Curug Setawing, Girimulyo Kulon Progo"

Post a Comment