Curug Sigembor, Curug Pinggir Jalan


Curug Sigembor

     Pepatah modern mengatakan : Orang tidak akan percaya dengan terang”an percaya jika km bercerita bahwa km telah berkunjung ke suatu tempat tanpa bukti seperti gambar/poto atau video, yups emg bener kok gaes.  Jadi intinya jika km berkunjung ke suatu tempat bawalah pulang bukti yg menarik agar km tdak perlu datang ke tempat itu lg untuk pengulangan pembuktian pda orang lain, abadikan momenmu dengan sebaik-baiknya, jangan cuman selfie-ceria tak ada artinya *ehsorry karena menurut saya selfie tidak memberikan informasi perjalanan melainkan hanya menguak siapa diri pen-selfie itu sendiri, hehe gitu menurut saya kalau salah di koreksi aja, tapi semoga pada setuju ya gaesss. Tapi bukan terus aku gak suka selfie, aku cuman kurang suka tapi juga pasti tiap perjalanan ada selfienya *haha. 

Yaudah dari pada mbulet-mbulet yuks ke curug(Air Terjun) aja.
Lanjut dari makan mie ayam yg sedap di Pasar Jonggrangan selepas kami dari Curug Setawing kami kembali menunggangi kuda eh motor ding. Tidak sampai berapa menit kami kebingungan haha ya krena jalanya boseni naik turun banya naiknya *kasianmotornya. Karena kami agak bingung dan berpapasan dengan bapak” di pinggir jalan kami pun bertanya dimana letak curug si Gembor. Bapak” itu menjelaskan dengan singkat gak padat tapi jelas cuman suruh ikuti jalan saja nanti di kanan jalan curugnya, ya kira” dari bapak’ itu paling 50meteran *deket dong? Iya deket bgt jadi malu deh tanyanya eh gak usak malu sih tapi kalau bingung ya tanya aja kalau bingung ya tanya terus yang penting kalau maen modal gak punya malu aja *haha asal gak malu-maluin aja yg penting.
Menurut letak strategisnya curug Si Gembor itu gini nih
Terletak di dipinggir jalan raya, tepatnya di Desa Banyunganti, Sokomoyo, Gunung Kelir, Jatimulyo, Kulon Progo, warga setempat menyebut air terjun tersebut sebagai Curug Sigembor.
Rute yang biasa dilewati menuju Curug Sigembor, kita melewati jalan Godean ke barat menuju arah Goa Kiskendo, setelah melewati Goa Kiskendo ambil jalan ke kiri, kurang lebih perjalaan 15 menit anda akan menemui Curug Sigembor dikanan jalan.
sumber : tribunnews

Ya! Begitu gaess kalau yang sudah pernah venture Kulon Progo pasti tau dimana curug ini berada karena jalanya relative mudah dan tidak terlalu rempong jalanya karena di pinggir jalan persis. Yang kurang disini hanyalah tak ada penjaga parkirnya jadi agak was”an *hehe. Kalau bawa motor takut helmnya kandas kalau bawa mobil takut nutupin jalan kalau ada yang lewat yasudah bawa ke atas saja motor apa mobilnya *haha. Kami tidak lama disini mungkin hanya 15mnit cuman poto” bentar tanpa wira-wiri plosotan mandi jadi cuman kayak jajan di warung klontong aja banyak belinya tapi mau nongkrong pekewoh *haha
Curug Sigembor
Arwanda Bendot, Dicky Jebrot dan Mas Bayu Shitamfaan

Curug Sigembor
Calon Suami Istri
Curug Sigembor
The boys are here
            Kalau baca” tentang curug ini sih kalau pagi ada bias pelanginya karena curugnya menghadap kea rah timur jadi menurut saya nih gaess mending berangkat pagi kalau untuk keperluan fotografi karena selain pelangi ada juga Rayoflihgt di sini.
                                                

Disana saat itu kami hanya numpang poto terus lanjut ke curug/Air terjun Mbangsoka jadi lanjut aja disini

Related Posts:

0 Response to "Curug Sigembor, Curug Pinggir Jalan"

Post a Comment