Memburu kabut pagi di Kebun Buah Mangunan, Bantul

Kebun Buah Mangunan, Bantul


            Kupacu sepeda motorku agar cepat sampai karena jam menunjukan pukul 5.30 pagi(Jumat,6 feb 2015). Bermodalkan bensin dan sing penting yakin kutembus pagi jogja bersama seorang temanku yang agak gila dan tak punya malu. Namanya Yohanes Bayu Prastowo orangnya tinggi putih ganteng hidung mbangir dan sangatlah lucu. Malam sebelumnya sebenarnya kita sudah janjian untuk mengejar pagi berempat tapi semua tidak bangun dan Bayu pun juga saya paksa untuk bangun karena tanggung kalau kata orang jawa sudah niat tapi tak di sanjangi.
            Dari rumah aku bangun langsung membasuh muka tanpa sikat gigi karena waktunya sudah sangat mepet, lalu kukeluarkan motorku dan langsung tancap gas kerumah Bayu dengan maksud membangunkan dia karena di bbm berulang kali tidak juga balas. Sesampainya dirumah Bayu ku ambil batu lalu kubalangkan ke kamarnya tapi tdak juga bangun dan akhirnya kudobrak kamarnya dia ternyata sudah meringis. Setelah siap” seadanya karna matahari sudah mulai muncul di ufuk timur kami berangkat dan  ngebut”an melintasi jalanan jogja.
             Tidak sampai seperempat jam kami sudah sanpai di jalan Imogiri Barat dan matahari ternyata sudah mengeluarkan dirinya dari sisi lain bumi ini lalu kita berhenti sejenak untuk mengabadikan momen itu 

Kebun Buah Mangunan, Bantul
Sunrise di tengah jalan Imogiri Barat

Lalu kami lanjutkan perjalanan melewati jalan Imogiri barat dan berbelok kearah kiri dengan plakat jalan bertuliskan Imogiri-Makam Raja ,agaknya kita melihat jembatan yang ada di atas kali Opak dan berhenti sejnak lagi karena suasana dan momentnya indah untuk di foto..benar” gayeng hidup ini..
Kebun Buah Mangunan, Bantul
Susana pagi di atas kali opak yang agak berkabut
"kalau berhenti terus gak sampai-sampai nanti yok kita lanjut lagi" kata bayu .oke akhirnya kita lanjutkan perjalanan dan sampai di pertigaan ringin jika belok kanan ke arah Jembatan Selopaimoro dan Siluk dan luruh ke arah Makam raja dan Kebun Buah ,lalu kita cuss lurus karena saya sudah tau jalanya eeet tiba" momen lagi momen lagi di jalan sebelum pertigaan arah mangunan
Kebun Buah Mangunan, Bantul
seorang pengendara motor menembus matahari huahaha
dasarnya kita beruntung mungkin hari itu hanya 2 jepretan sambil nyumet rokok yg belinya ngecer tadi malam kita lanjut dan ketemu pertigaan kalau lurus ke arah makam belok kanan ke arah kebun buah dan Hutan Pinus ,ya tentu belok kananlah buddies!
Kebun Buah Mangunan, Bantul
tanjakan pertama imogiri ,maaf kualitas fotografer motoran

Setelah agaknya setengah jam mengikuti jalan kita sampai di atas alias di pertigaan pinus dan kebun buah(ada plakatnya sih) terus belok kanan dan adapertigaan lagi cabang lurus ke Dlinggo belok kanan ke kebun buah lalu ikutun jalan akhirnya sampai dan membayar retribusi sebesar Rp.5000,00 perorang ,terus ikutin jalan aja nanti parkiran di atas ,Parkiranya ada di kanan gambar ini 
Kebun Buah Mangunan, Bantul
Tempat Parkir

Kabutnya sudah keliatan dari parkiran kok tuh
Kebun Buah Mangunan, Bantul
Kabutnya dah keliatan
Yaudah gak usah basa basi langsung jeprat-jepret aja yoooo?
Kebun Buah Mangunan, Bantul
Tampilan pertama kalau sampai di gardu pandang puncak Kebun Buah


Kebun Buah Mangunan, Bantul
Kabut pertama dan awan mendung dibelakangnya




Kebun Buah Mangunan, Bantul
Saya paling suka ini ,seperti di dataran tinggi padahal tinggi kurang lebih 200meter

Kebun Buah Mangunan, Bantul
Kecamatan Selopamioro dari atas gardu pandang

Kebun Buah Mangunan, Bantul
pesta kabut oh kabut

Oiya buddies! kalau kesini  jangan pas hari libur ya nanti kamu gak bisa menikmati indahnya suasana pagi disini karena pasti tempat ini rame pengunjung dan tentu saja km tidak jenak untuk antri hanya untuk foto. Bisa dikatakan Kebun Buah mangunan adalah tempat wajib yang harus kamu datangi kalau kamu berpetualang di jogja karena selain aksesnya mudah kamu juga bisa mampir ke banyak tempat di sekitarnya sepeti hutan pinus,puncak becici dan jembatan selopamioro yang Nampak dari atas gardu pandang Kebun Buah. Kalau ingin menikmati suasana paling enak adalah ketika hari kerja atau bukan hari libur kuliah dan anak sekolah dan datanglah pagi karna saat matahari muncul dari ufuk timur taste tempat ini sungguh indah.
Kebun Buah Mangunan, Bantul
Gimana ? rame kan? yak beginilah jogja dengan antusiasme pemudanya

Kebun Buah Mangunan, Bantul
Hidup kawula muda!!
aku sudah buktikan kan gimana ramenya itu mah udah agak siang dan harinya pun hari jumat! jumat buddies itu jumat ! gimana kalau hari minggu?
saya kenalkan nih temen saya yang paling gayeng, ganteng, dan berkarisma..
Kebun Buah Mangunan, Bantul
Namanya Bayu Prastowo
lahir Jogja sekitar tahun 1994 hobby gaming .orangnya paling lucu sekawawan dan baik juga.

Kebun Buah Mangunan, Bantul
say hello to mas bayu buddies!
Demikianlah kisah pagi dengan suasana nan mempesona dan merana dari dua pemuda anak bangsa Indonesia yang berdomilisi di kota Jogja. Jangan lupa kalau ke Jogja mampir-mampir wisata alamnya ya? Kamu bisa juga angkut aku ,aku rela(kalau dibayari) #maklum.
See ya on the next venture buddies! 



Related Posts:

0 Response to "Memburu kabut pagi di Kebun Buah Mangunan, Bantul"

Post a Comment