Keperawanan Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu

            Pantai .. ah apantai..siapa yg tak suka maen ke pantai? Siapa yg tak suka maen ombak di tepi pantai dan tiduran di pasir pantai sambil menikmati angin pantai dan ombak yang menggoda untuk di ceburi. Apalagi kalau bermain di pantai yang sepi dari pengunjung dan penjual dan serasa pantai itu milik pribadi. Yups salah satu pantai yang masih tergolong private beach dan perawan adalah pantai Wohkudu yang saya kunjungi(4 Februari 2015) lalu bermodalkan bensin dan sing penting yakin kami sepertinya dengan mudah menemukan pantai perawan yg berada di Dusun Girimulmyo, Kecamatan Pangang, Gunungkidul itu tanpa banyak bertanya karena mungkin akses jalanya yg sudah baik dan sudah banyak petunjuk untuk menuju pantai ini.
            Saat itu saya hanya berdua bersama pacar saya yang sangat cantik dan baik. Saya berangkat dari rumah jam 11 dan menuju ke rumah pacar saya lalu siap” dan tidak lupa membawa bekal makanan sendiri dari rumah karena selain irit di pantai itu juga tidak ada penjual jadi sebisa mungkin bawa sendiri dari rumah.  Start point adalah rumah pacar saya dan saat itu kami berangkat sekitar jam 12.30 lebih dan saat itu hari sangatlah cerah menandakan saya direstui alam untuk maen haha. Rute kami tidaklah langsung menuju ke pantai langsung melainkan berputar” dulu karena menurut saya Kec.Panggang itu dekat jadi kami tidak lewat jalan biasanya. Biasanya kami lewat Jln.Imogiri tapi karena bosan kami lewat jalan bantul lalu lewat jalan paris(parangtritis).
Pantai WohkuduPantai Wohkudu

             
Di tengah perjalanan di jalan paris kami juga berhenti” untuk poto dan memoto polisi yg agak lucu sih di jalan ,masa polisi pake tas angry bird haha. O ternyata habis jemput anaknya maaf ya pak kau jadi korban kami.
Pantai Wohkudu
Pelaku ada di spion pak.

            Selanjutnya untuk menuju Kec.Panggang kami lewat Jln.Paris-Siluk tepatnya selatan sehabis melewati jembatan Kretek Parangtritis belok kiri lalu ikuti saja jalanya nanti ujungnya di jembatan kembar(Siluk) terus kalau mau ke panggang ya jelas belok kanan saja. Tapi kami tidak begitu saja naik ke tanjakan melainkan mampir dulu ke Batu legendaries Instagramer Jogjahehe next artikel.
Pantai Wohkudu
Legend Igers Jogja Stone

            Setelah puas poto” dan hanya melihat situasinya saat cerah kami melanjutkan perjalanan dan langsung menuju pantai wohkudu yang jalanya sangat gampang dan kalau kalian pernah ke pantai Baron pasti kalian tau bedanya cuman di perempatan yg menunjukan kalau ke kiri menuju pantai baron kalau ke kanan panggang kalau lurus Pantai Gesing, nah karena pantai Wohkudu jika dilihat dari maps berada di barat pantai gesing jadi kita simpulkan untuk mengikuti jalan yg lurus. Tidak sampai setengah jam kami sampai juga di pantai itu lalu memarkirkan sepeda dan sedikit bertanya tentang treknya.
            Setelah bertanya dan paham kami lalu ikuti treknya yg pertama” menurun lalu landai terus ,di sepanjang trek kami bertemu para penebang kayu, saya gak tau apakah itu legal atau illegal soalnya disana saat itu hutanya sudah habis di tebangi, apa mungkin mau di buat jalan ke kapantai? Mana saya tau. 
Pantai Wohkudu
Bismillah Yok berangkat!!
Pantai Wohkudu
Cari duit itu gak mudah jadi hargai berapapun yang kamu punya
Kami juga melihat ada beberapa monyet yang bersembunyi di balik pohon kami sempat memoretnya tapi kelihatanya mereka takut kepada manusia, kata penduduk sekitar memang masih banyak monyet di sekitar pantai ini dan mereka takut karena dulu sering di buru ketika masuk ke lading jagung milik warga, kasihan kamu nyet populasimu semakin menurun karena manusia.
Pantai Wohkudu
Monyet sekitar pantai Wohkudu
Pantai Wohkudu
Sudah mau sampai kok gaes..
            Tidak sampai 15 menit kami berjalan akhirnya kami bisa melihat pasir pantai dari kejauhan karena pantai ini lumayan panjang tapi tidak begitu lebar karena di apit oleh 2 bukit yang membuat pantai ini semakin terkesan perewan yg malu” menunjukan keindhanya.
Pantai Wohkudu
Pasir dan Air udah keliatan gaes! ngebut!!!

Pantai Wohkudu
Jalan Setapak pantai
            Dan oyeah kami pun sampai ,terus? Terus ya maenan di pantai haha
Pantai Wohkudu
Pantai Wohkudu
Pantai Wohkudu
Pasir dan betu kecil Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu
Kepiting 
Pantai Wohkudu
Pantai Wohkudu nampak dari depan
Pantai Wohkudu
Can you see me? 
Pantai Wohkudu Gunungkidul, pantai tersembunyi gunungkidul, tempat asyik gunungkidul, tempat tersembunyi gunungkidul, treking pantai wohkudu, rute pantai wohkudu, hidden beach gunungkidul, treking pantai wohkudu,
Kamu harus coba pantai ini ya?


Pantai Wohkudu Gunungkidul, pantai tersembunyi gunungkidul, tempat asyik gunungkidul, tempat tersembunyi gunungkidul, treking pantai wohkudu, rute pantai wohkudu, hidden beach gunungkidul, treking pantai wohkudu, Pantai Wohkudu

My love will always be you girl :)

Pantai Wohkudu
Ada juga yang camping, ayo kalian juga coba
Pantai Wohkudu
Makan bekal biar irit.
Pantai Wohkudu
Bahagia dolan ngirit bali surup sikile letek ,oyeah. 
Pantai Wohkudu
Bye, Wohkudu see ya next time

Stelah puas maenan,mesra”an,makan bekal dan poto” di pantai jam menunjukan pukul 17.00, sudah sore ternyata mau pulang gak ya? Eit jangan keburu pulang kita nikmati sunset dulu yuk? Dimana ? di pantai lagi sih tapi tidak ada pasirnya melainkan bukit namanya Pantai Kesirat karena kalau pulang buru” itu maneman kata orang jawa ,soalnya pantainya cuman berjarak paling 100 meter. Oke next artikel tapi capek nulisnya hehe.
Yaudah demikian dulu ya buddies, see ya on the next article? Bye…

            

Related Posts:

0 Response to "Keperawanan Pantai Wohkudu"

Post a Comment