Pantai Kayu Arum,Perawanya Gunungkidul

Pantai Kayu Arum, Lebar dan Mantap



Hai lagi semua bolang :))
kalian udah pernah belum denger pantai yg namanya Kayu Arum?
coba deh searching di google nama pantai itu mungkin baru bebrapa situs/blog yg membicarakan pantai ini ,itupun kalo saya baca baru satu saja yg lengkap dengan  rutenya dengan story line lengkapnya cuman dari blog Mas Andi yg jadi panduan saya ke pantai ini dulu (28/feb/15). Tapi mungkin sekarang sudah banyak yg menulis karna tingkat wisata tersembunyi semakin menarik perhatiaan para manusia yg haus akan petualangan.

Nah ceritanya di mulai dari saat saya pancal camping dari Pantai Butuh lalu segera menuju arah Pantai Baron ,
Kalau dari pantai Baron itu kira" sebelumnya persis ada jalan ke kanan, tepatnya kalo sudah sampai TPR pantai baron ya sebelumnya TPR itu persis belok kanan dan jalanya pun kelihatan sekali soalnya masih aspal halus.

Lalu ikuti aja jalanya sampai aspalnya habis ntar ketemu yg namanya PLTG (Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang) dan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) atau nama kerenya Baron Techno Park,terus tanya langsung saja sama Pak Satpamnya pasti langsung di kasih tau dan Pak Satpamnya juga nyuruh kalo jalanya gak bisa pake motor harus pake kaki alias tracking, dan menyuruh kita untuk memarkirkan motor PLTGnya, karena disana kami cuman mampir foto" dan kami tidak mau barang bawaan km bawa semua akhirnya kmi ttipin tenda kmi jg disana. Oiya waktu itu cuacanya panas polll, dan bodohnya lagi kami gak bawa minum banyak bawa sih bawa tp ya cuma sekitar setengah botol air mineral ukuran tanggung soalnya niatnya kan cuma mampir.
Setelah gak begitu lama ngobrol sama Pak Satpamnya dan di beritahu banyak tanya saja soalnya ada percabangan jalan mau ke pantainya ,iseng juga saya nanya Bapaknya berapa jauh pantai Kayu Arum ini ? lalu bapaknya menjawab "deket kok mas paling kira" 4km" #busyeet. Awal mau berangkat jalan agak mikir kalau 4km berarti kira" setengah jam kalau lancar ini tapi kalau pake acara tersesat bisa lebih dari 2jam ,batinku. 
Setelah agak berdebat dengan hati dan keadaan yaudah nekad saja paling gak sampe setengah jam nyampe. 
Kita mulai tracking dari kira" jam 10.45 masuk dari aspal ke bok(jembatan kecil) dan melewati ladang" penduduk, beruntung waktu itu sedang musim panen jadi suasananya ramai jadi kalo mau tanya juga banyak yg bisa di tanya.
mungkin converse bukan cuma allstar tapi allthetime juga
Kalo jalanya sih sebenarnya gak berat/banyak tanjakan tapi akibat jalan licin karna malam sebelumnya dan pagi harinya di guyur hujan alhasil ya ngrusak sepatu. 
lengket oi tanahnya!
awas kesandung
Setelah kurang lebih 30menit berjalan kaki belum ada tanda" bau laut yg asin dan syedap itu ,agak putus asa sih dan akhirnya memutuskan untuk bertanya saja ternyata benar kami salah jalan yg seharusnya kami belok kiri dari bukit yg lumayan rimbun pohonya dan harus putar balik lumayan jauh. setelah sampai petalan jalan itu kami cari" dulu jalanya ternyata jalanya ketutupan sama jagung yg tinggi" itu dan lebar jalanya pun gak smapai setengah meter jadi ya ? salahkan jalanya :D

Lalu setelah itu kami istirahat di bawah pohon kelapa yg menandakan kami berada pada jalur yg benar karna pohon kelapa yg kami pakai untuk istirahat ini merupakan pos-nya(istilah gunung) karena hanya pohon kelapa satu ini yg kami temui di track yg kami lalui.
comoot blognya mas Andi

Setelah istirahat kurang lebih 5 menit kami teruskan perjalanan sambil selalu tanya sama petani(biar gak nyasar lagi). dan kurang lebih 20menitan akhirnya kami bisa mendengar air laut dan gagahnya suara ombak.
yaudah gtu aja trekingnya kira" ya 1,15jam lah kalau itunganya bener soalnya nyampe sana jam 12 kurang, pas panas"nya 
Kalau di pantai yg sudah rame mungkin gak ada bunga kayak gini yg nyambut kamu 
Ini pantainya

Ini saking senengnya sampai senyum" sendiri
oh surga
Gimana pantainya keren gak? belum ada bakul/penjual dan tukang parkir, tapi ya?haha

bersihin sepatu dulu kang
berjemur
all around
natural
Hy ,this is my beach
ireng yoben penting mbolang!!
i love this beach
Setelah sekitaran setengah jam puas poto" ,eh belum puas sih kan baterai kamera habis jadi yaudah istrahat sejenak lalu berangkat pulang ambil motor trus cuss deh otw ke jogja.
Dah gtu aja venture kali ini semoga bermanfaat bagi para bolangers yg mau mbolang ke pantai" yg masih perawan !! semangat ya buat kalian jangan lupa gosok gigi juga :D Byeee :))





Related Posts:

0 Response to "Pantai Kayu Arum,Perawanya Gunungkidul"

Post a Comment