Pantai Baron dan Bukitnya

Pantai Baron
Kalian pasti tau atau pernah denger nama pantai ini ?Yak, pantai ini paling hitzzz di antara pantai lain di gunung kidul gtau karna apa tpi mungkin ya karena udah pantai kawakan ya ?iya sih kayaknya.
Pantai Baron pantai yg sekaligu jadi pintu depan pantai" hitz lain seperti Pantai Indrayanti,Kukup,Krakal, Sepanjang ,Sundak dan pantai lain di area jalur lintas selatan ,tapi.... tapi apa ?sayang TPR juga berada di area sebelum pantai Baron yg mengharuskan kamu ,kamu dan kamu merogoh sakumu yg kurang dalam itu dan mengeluarkan uang sebesar Rp.20000,00 (Oktober 2014) #whatthe.. . Mahal ya? iya mahal soalnya gak cuman 1 pantai atau 2 pantai yg kamu bisa kunjungi tp mungkin lebih dari 20pantai (mungkin 1 pantainya di itung seribu), padahal gak mungkin kan dalam sehari kita mbolang ke semua pantai di jalur lintas selatan itu? mungkin sih kalo niat bgt ,eh keniaten. Belum parkirnya belum lagi kalo kita laper bayangin aja harus brapa duit buat mbolang ?padahal kan prinsip mbolang "kalo bisa maen itu gak rugi ,maen harus untung gimanapn caranya" tapi gimana bisa untung ?lha wong bayarnya aja semahal itu ?belum bensin belum rokok waaass iso edaan nek mbolang tiap hari kesitu. Sebenernya sih bisa gratis tapi brangkatnya ya jam 12malem apa jam 2 pagi,mau? mimin pernah lho. Tapi gak usah ya soalnya kalo ada apa" malah ribet ,apa-apanya apa sih? ya kayak ban bocor,bensin habis,motor mogok dkk. Jadi tetep utamain safety aja biar gak terjadi hal" yg tidak di inginkan

Yuk cuss aja dripada banyak basa-basi mimin bahas pantai Baron aja ya ?lainya masih banyak tpi bsok" aja ya?
Seperti biasa berangkatnya(9/10/2014) dari rumah calon istri Bugisan lalu cuss ke jalan imogiri barat lewat panggang dan jalur lintas selatan. 

Lokasinya secara geografis

Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarata . Berjarak 65 km dari arah Yogyakarta atau 20 km ke arah selatan Wonosari.

Aksesnya gimana ?

Menurut mimin yg paling gampang ya lewat jalur lintas selatan 
Pantai Baron
Jalur Lintas selatan Gunung Kidul
Kalo dari kota Jogja ya lewatnya panggang aja soalnya lebih cepet dan anti macet dibandingkan lewat Kota Wonosari
  • Pertama kita menuju jalan imogiri barat ,terus terus cari jalan ke arah jalan Siluk-Panggang aja.
  • Setelah sampai panggan belok kiri ikutun jalan yg paling gede ya?.
  • Terus ada per4an belok kiri saja dan ikutin jalan itu terus .
  • Setelah itu pasti jalanya jadi gede ,nah itu jalur lintas selatan.
  • Ikutin aja jalan itu kalo belok" tar sudah ada plangnya kok arah pantai baron.
  • Kalo jalanya bener kamu ketemu sama si mahalnya TPR(wuadoh syumuk).
  • Dari tpr belok kanan itu kamu dah sampe di pantai Baron kisana :)).

Sudah sampai kan ?yaudah pindah pantai lainya yuk ?eee jangan dulu nikmatin aja pantainya man eman bayarnya hahaha :D renang-renang apa ngapain gtu ,kalo kamu suka treking kamu naik bukitnya aja kayak mimin biar mbolang dan lanang. S
ayang Pantai Baron pasirnya gak putih seperti pantai" lain di Gunung Kidul lainya melainkan hitam kecoklatan dan banyak perahunya yg mungkin kurang sedap dilihat mata yaudah kalo gak pengen liat pasir apa prahu"nya kita naik bukit aja.
yok naik aja !!
Pantai Baron
Naik naik ke bukit,gak tinggi" amat aaa


Pantai Baron
Bawa makan dari rumah kalo mbolang biar g boros :D

Pantai Baron
Tebing selatan 

Pantai Baron
Di edit sitik ya ? itu keliata pantai Kukupnya

Pantai Baron
Jalan lagi yok!!

Pantai Baron
Yes tekan ,leren sek yoook?
Akhirnya nyampe juga di gazeboya sodara" bolang ,sayangnya gazebonya sudah tak terurus banyak coret"anya+kyaknya mau ambruk ini soalnya besi podasinya udah mleyot gtuuu.
padahal viewnya lumayan keren dari sini. Syang seribu sayang yaitu td mas/mbak kurang terurus,coba diurus dan mungkin di tambahin jumlah gazebonya pasti pantai ini bakalan tambah banyak pengunjungnya. 

Pantai Baron
Pantai Kukup dari atas Gazebo baron
Pantai Baron
Ada sabananya juga
Pantai Baron
Sabana 2 bukit baron tuh keliatan mercusuar baru ,tapi belum jadi

Setelah puas mbolang di atas kami lalu turun dan melanjutkan ke pantai yg lain yg lebih enak di pandang karna kalo Baron itu pantainya rame walaupun gak liburan dan viewnya di bawah kurang bagus karna cuman lihat orang adus kali(muara)
"Kerenya pantai ini di samping kananya ada sungai yg mengalir gtau dri mana asalnya kyaknya dari gua nya itu tpi buat mandi enak soalnya airnya masih tawar gak asin"
Lain kali aja ya mimin cerita basah"anya karena lagi gak pengen basah"an di pantai ini
Yaudah sekian artikel dari saya tentang pantai Baron dan bukitnya yg indah ini sampai jumpa di artikel selanjutnya ,tetep jaga kebersihan ,jangan lupa mandi dan salam OMBOL ;)

Related Posts:

0 Response to "Pantai Baron dan Bukitnya"

Post a Comment