Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh,Perbukitan Menoreh Kulon Progo

 Hello semua apa kabar salam OMBOL ;))

kali ini saya akan bercerita tentanng mbolang saya bersama istri tercinta #eh calon ke Kulon Progo tepatnya ke Kebun teh ,Dlingo yg berada di kecamatan Samigaluh tepatnya pada hari kamis(11/9/2014) lalu,sudah lama ya ? iyo kelamaan mas ! Dah tau tempatnya ya ? Dah banyak blogger yg nulis artikel ini ya? iya ma kamu telat!!! ,Lha ini blog saya jadi terserah saya mau nulisnya kapan :D

Kelihatan kayak kebon biasa ya? apasih spesialnya ? apasih bagusnya ? Mbayar gak sih masuknya ?Mesti jauh ya ? Pelosok banget ya? 
Nih bentuknya kakanda dan diajeng :)

Pertama ,Akses ke kebon ini gimna ,iya kan ? 

kalo menurut pengalaman saya biasanya sih yg di baca para bolang ya cuman aksesnya gmn ,kok tau ya saya? saya juga biasanya gtu mas/mbak kalo lgi ngebet bgt pengen mbolang ya cuman baca blog apa coment" aksesnya jika memang tidak di cantumkan.
Aksesnya mudah kok sodara" ini simak ya kalo yg dari Jogja pake kendaraan pribadi.Angkot ?maaf belum pernah ngangkot kesana mas :D Saya jelaskan dari Tugu Jogja saja biar mudah.

  • Pertama ,dri Tugu silahkan ambil arah ke barat terus sampai Ringroad Barat Jlm.Godean
  • Terus? terus kebarat terus nglewati pertigaan pertama juga ke barat lagi
  • Nah ini pasti ke selatan mas? Gak ! tetep ke barat terus sampai Pasar Godean
  • pasar godean kebarat lagi ketemu perempatan/lampu merah ya ,bukan perempatan biasa yg g ada lampu merahnya
  • Nah dari sini kita kebarat terus ,tar kita nglewati Kali Progo yang besar itu tar akhirnya akan berada di perempatan terakhir,nama populernya perempatan Kenteng
  • dari perempatan kenteng ke barat lagi ya mas? bisa sih tapi harus teliti jalanya lebih cepat memang tpi lebih lebur ,mending ambil kanan dari kenteng terus ikutin jalan aja tar ketemu perempatan yang ada Tugunya
  • dari perempatan yang ada tugunya kita belok kiri terus ikutin jalan saja ,viewnya keren mas/mbak serasa di jamanya Wiro Sableng
    Kebun Teh Nglinggo
    ini viewnya bolanger :D
  • Nah kalo udah ikutin jalan tar ketemu tanjakan yg sebelah kiri ada plang jalan LDDI itu lurus saja terus ikutin jalan terus sampai pertigaan Suroloyo dan Nglinggo
  • Dari pertigaan itu kamu ambil ke yang lurus arah Nglinggo jangan yg arah Suroloyo nanti kamu malah ke suroloyo 
  • Terus ikutin jalan aja tar ada plangnya kok,dulu gak ada tapi sekrang dah ada kok
  • Dari situ kamu harus tanya kalo bingung ,gak usah malu mereka/penduduk sekitar baik kok alias malah pengen ditanyain kalo liat orang bingung 
  • Nah ntar kalo udah nemu jalan yg pas kamu akan di sambut TPR #ohtidak...
Tarifnya murah kok kalo gak salah Rp.5000,00 saja permotor dulu sih gak ada tpr cuman pemuda lokal yg memungut biaya parkir tpi sekarang sudah ada tarif masuk dan tarif parkir ,tarif parkirnya Rp.2000,00.

Selanjutnya silahkan jalan kaki bermain di kebunya kakak :)

Kebun Teh Nglinggo
Iki aku mas haha :D




Kebun Teh Nglinggo
Iki calonku mas :D

Spesialnya apaan mas?

 Nah ini dia mas ,kalo panjenengan" pengen tau sekarang coba saja sekarang banyak mas/mbak fasilitasnya yg bisa dinikmati dulu sih gak ada kamar mandi sekarang dah kayak taman gtu bukan kebon
Selain itu waktu kemaren saya terakhir berkunjung ke sini (22/3/2015)ada gardu pandangnya gaes! wow keren kan kalo gak salah ada 3 tapi saya baru nyoba satu soalnya cuacanya gak mendukung sama sekali ,saya, pacar dan teman" saya kayak orang yang cuman numpang ujan"an disana.
Kalo gak salah yang pertama Puncak Bukit Watu Jaran tapi saya gak momotret sama sekali krena ya cuaca itu waktu disana juga ada kabut saya cuman dpaet beberapa foto nih itupun dari Gunung Kukusanya ,nih foto"nya 

Kebun Teh Nglinggo
Kabut Pertama

Kebun Teh Nglinggo
Kabut Ke-dua 
Kebun Teh Nglinggo
Kabut ke-tiga udah agak turun tuh keliatan Gunung Watu Jaran-nya

Kebun Teh Nglinggo
Tampak arah sebaliknya

Kebun Teh Nglinggo
Ini moto depanya
Gimana tertarik mbolang kesini gaes ?

Saya kasih tipsnya saja nih : 

  1. Kalo kesini jangan pas cuaca buruk/hujan
  2. Banyak tanya kalo gak tau jalan
  3. Kalo emang pengen cari kabut/sunrise usahakan datang pagi ,belum lama saya lihat di accout intsragam @jogja_ meregram foto suasana pagi di sini,asik merapi keliatan kabut juga lagi dibawah kayak Kebun Buah ,Mangunan ,Imogiri gtu.
  4. Mbolang ke area kecamatan Samigaluh sperti Air Terjun Watu Jonggol,Embung Kleco, dan lain".
Yaudah itu dulu aja ya kakanda dan diajeng ,jangan lupa tetep jaga kebersihan,Buang Sampah di tempat yang memang untuk buang sampah dan jangan lupa mandi :D.
Salam Obol ;) 
OMBOL : Ora Mbolang Ora Lanang dalam bahasa Indonesia => Nggak Bolang Nggak Lakik !! See ya everybolang :*.

Related Posts:

0 Response to "Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh,Perbukitan Menoreh Kulon Progo"

Post a Comment